Honda Zoomer Motor Matic Idaman Setiap Orang

Honda Zoomer merupakan jenis motor matic yang cukup unik, pertama kali diperkenalkan di indonesia pada saat gelaran Motor Cycle Show pada tahun 2012 di Jakarta. Motor unik ini menyedot perhatian para bikers yang hadir dalam acara tersebut karena model dan tampangnya yang berbeda dari motor matic yang lain. Menurut harga motor, dengan modelnya yang unik ini, honda yakin bakal berhasil menjual motor terbanyak pada kelas matic nasional. Motor ini juga dibekali dengan bagasi yang lebar, bahkan bisa menampung papan skateboard sekalipun.Untuk soal mesin, motor ini mengadopsi teknologi milik honda spacy dan honda beat FI yang irit dalam hal konsumsi bahan bakar tetapi memiliki performa yang tangguh

Spesifikasi Honda Zoomer menggunakan mesin 4 stroke, over head cam dan pendingin air-cooled. Motor ini berkapasitas 110 cc dengan sistem pembakaran full transistorized. Sehingga memiliki daya sampai dengan 6.14 (8.35) per 8,000 rpm, torsi sampai dengan 8.58 (0.87 kgf-m) per 6,500 rpm. Untuk kapasitas oli mesinnya 0.8 liter. Motor ini sudah menggunakan sistem PGM – FI untuk suplai bahan bakarnya. Sehingga bahan bakar yang digunakan menjadi lebih hemat. Untuk penggunaan wajar, rata-rata dalam 53 km bisa dengan 1 liter bahan bakar. Motor ini memiliki berat 99 kg, dengan tangki berkapasitas 4.4 liter.

Harga Honda Zoomer sekitar 21 jutaan harga tersebut berlaku di Thailand. Jika dibandingkan dengan jenis matic yang dikeluarkan Honda seperti Vario harga Honda Zoomer ini terbilang cukup mahal. Untuk di Indonesia tentu harganya berbeda, bisa Anda cek melalui dealer-dealer resmi sepeda motor Honda yang ada di kota/ daerah tempat tinggal Anda. Honda zoomer sendiri memiliki beberapa warna diantaranya biru orange, merah putih, putih coklat, putih hijau, putih abu dan putih orange. Serta punya warna yang berbeda untuk pelek roda belakang dengan roda depan. Namun sayangnya Honda Zoomer ini belum diterbitkan di Indonesia, meski sudah diperkenalkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*