Tempat Wisata Populer di Kawasan Mangunan, Yogyakarta

Berkembangnya pawisata di Yogyakarta membuat pemda setempat mulai berlomba untuk mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada di kawasannya masing-masing. Beberapa tahun in Kabupaten Bantul pum mulai membangun pariwisata mereka. Dengan memanfaatkan potensi alam yang ada, Pemda Bantul dibantu pihak-pihak terkait mulai mengembangkan segala potensi yang ada. Kabupaten ini serius mengejar ketertinggalanya di bidang pariwisata karena dianggap lambat dalam melihat potensi pariwisata di kawasannya jika dibandingkan dengan Kabupaten Gunung Kidul, Sleman dan juga Kulonprogo. Namun dengan kerja keras dan usaha yang tiada henti serta memanfaatkan hubungan yang baik dengan berbagai pihak akhirnya kabupaten yang terkenal dengan Pantai Parangtritis-nya ini mulai membuka objek wisata baru yang saat ini menjadi salah satu destinasi populer di Yogyakarta bahkan mancanegara.

  1. Taman Buah Mangunan

Taman Buah Mangunan merupakan objek wisata utama yang ada di Kabupaten Bantul. Objek wisata ini menjadi penanda kesuksesan dari pengembangan pariwisata yang ada di kawasan ini. Berada di kawasan Mangunan, Taman Buah ini menawarkan keindahan alam khas Jogja yaitu pemandangan Pegunungan Sewu yang dibelah oleh aliran Sungai Oya. Selain itu wisatawan juga bisa menikmati suasana alam yang sejuk dan segar di tempat ini.

  1. Hutan Pinus Mangunan

Dengan suksesnya Taman Buah Mangunan maka pemda melanjutkannya dengan Hutan Pinus Mangunan. Prmda Bantul kemudian mengembangkan dengan serius beberapa objek wisata dengan membuka beberapa tempat wisata baru yang masih berada di kawasan hutan pinus Mangunan sehingga objek wisata ini dikenal dengan sebutan Hutan Pinus Mangunan. Di tempat wisata ini wisatawan bisa menikmati keindahan alam hutan pinus yang ditata dengan apik. Pengunjung bisa bersantai dan merasakan nikmatnya udara segar di kawasan ini.

  1. Jurang Tembelan Kanigoro

Saat ini ada beberapa objek wisata baru yang populer di kawasan ini salah satunya adalah Jurang Tembelan Kanigoro. Pada awalnya tempat wisata yang terhitung masih baru ini belum banyak masyarakat mengetahuinya. Namun setelah populer di sosial media, berlahan-lahan tempat wisata ini menjadi tempat wisata alternatif bagi masyarakat yang sedang berlibur ke kawasan ini. Keunikan dan keindahan dari objek ini menjadikan banyak orang penasaran dan ingin datang ke tempat ini. Jurang Tembelan menghadirkan pemandangan alam khususnya pemandangan sunset yang sangat memukau sehingga banyak orang yang rela datang di pagi buta untuk menyaksikan keindahannya yang indah dan luar biasa.

Dengan sudah di bukanya kawasan Mangunan sebagai tempat wisata maka pemda tinggal memperbaiki akses jalan menuju ke kawasan wisata yang baru dan menambah papan petunjuk arah serta mempromosikannya agar objek-objek wisata terbaru agar dikenal luas oleh masyarakat. Objek wisata tersebut bisa menjadi referensi bagi wisatawan yang ingin mencari paket wisata Jogja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*