Jangan Ragu Tuk Lakukan Wisata Keluarga di Manado

Pulau Sulawesi merupakan pulau terbesar ke 11 di dunia. Salah satu provinsi yang ada di pulau ini ialah Sulawesi Utara. Provinsi yang berbatasan dengan Gorontalo ini beribukota di kota Manado. Manado merupakan kota yang yang indah dan dikelilingi pegunungan. Selain itu, kota tersebut juga berbatasan dengan berbagai pantai. Jadi tidak heran jika Manado dapat Anda jadikan salah satu destinasi tujuan wisata, khususnya wisata keluarga di Manado. Perlu Anda ketahui, di kota penyedia cakalang yang lezat ini berkembang banyak objek wisata. Selain Taman Laut Bunaken, terdapat lebih dari 30 tempat wisata di Manado.

Tempat Wisata keluarga di Manado yang Wajib Anda Kunjungi

  1. Taman Marga Satwa Tandurusa

Tempat ini semacam kebun binatang mini yang didirikan oleh Boy Gumulong. Terletak di Kecamatan Aertembaga, Anda perlu menempuh 2 jam perjalanan dari pusat kota. Walaupun tidak berdiri diatas lahan yang luas, koleksi hewan didalamnya cukup menarik. Disini, Anda dapat berinteraksi dengan tarsius lebih dekat. Selain itu, koleksinya juga mencakup hewan langka Pulau Sulawesi seperti kuskus beruang hingga elang laut.

  1. Pulau Siladen

Tidak hanya Bunaken, pulau ini juga masuk daftar wisata di Manado. Bagi Anda dan keluarga penyuka wisata laut, tidak ada salahnya berkunjung ke pulau siladen. Pulau ini terletak di sebelah timur Bunaken. Memiliki luas 31,25 hektar membuatnya memiliki keindahan bahari yang menakjubkan. Pulau siladen juga mudah diakses hanya dengan menunggangi kapal motor kurang dari satu jam saja. Selain itu, pulau dengan hamparan pasir putih ini tentunya memiliki banyak resort di sekitarnya. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir kesulitan mencari kamar penginapan.

  1. Kampung China

Manado juga memiliki kampung unik peninggalan Belanda. Kampung tersebut ialah Kampung China. Penamaannya dikarenakan sebagian bear penduduknya keturunan Tionghoa. Bangunan di kampung tersebut juga masih sangat melekat dengan adat-adat etnis tionghoa. Di Kampung china, Anda dapat melakukan transaksi jual beli. Menariknya, Anda juga dapat berlatih beladiri di kampung bernuansa merah tersebut.

  1. Arung jeram sawangan

Jika ingin menantang adrenalin bersama segenap anggota keluarga, pilihlah tempat wisata yang satu ini. Perjalanan akan dimulai dari Desa Sawangan. Panjang lintasan objek wisata air ini mencapai 9 km.

  1. Danau Tondano

Danau tondano terkenal akan keindahannya karena terletak di rute perbukitan. Patut Anda kunjungi bersama keluarga sembari berbincang dan memancing ikan air tawar.

Kelima tempat diatas dapat Anda jadikan referensi saat wisata keluarga di Manado. Tanpa mengancam banyaknya pengeluaran dari kantong, perjalanan bersama keluarga tetap dapat dilakukan. Kunci utamanya ialah ketahui keadaan fisik Anda saat akan berpergian. Setelah itu, pastikan segala urusan administrasi terselesaikan sebelum Anda berangkat. Siapkan rute perjalanan yang akan ditempuh setiap harinya. Manado patut Anda jadikan kota tujuan untuk berwisata.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*