info baru

Berbagi Pengalaman Melalui Tulisan

Ikan Piranha

Di daaerah Peruvian mempercayai bhwa daging ikan piranha memiliki banyak khasiat. Keahliannya menggigit dan kebiasaannya mengonsumsi daging tidak akan terjadi jika ikan Piranha ini tidak memiliki gigi yang tajam, bukan? Ada pun kasus yang terjadi belakangan ini, tentang bocah 11 tahun di Peru, Amerika Selatan di tidak bisa kita pungkiri bahwa itu adalah perbuatan ikan piranha.

Beberapa sungai Brasil telah di beri tanda-tanda peringatan tentang piranha mematikan. Mereka menyediakan aquarium dengan ikan Piranha yang bebas berenang di dalamnya. Meski demikian, menu makanan berbahan dasar ikan piranha ini termasuk menu yang populer. Anda dapat melihat mereka hidup berkelompok dan berenang di bawah air ,biasanya ikan piranha sering terdapat di sungai.

Apabila piranha berkembang biak di sungai-sungai Indonesia maka dapat mengancam spesies-spesies ikan asli Indonesia. Gambar diatas adalah gambar sekumpulan ikan piranha di aquarium. Ikan piranha merupakan ikan air tawar yang berusia panjang, yaitu mencapai 25 tahun.

Lebih seru lagi apabila umpannya adalah ikan hidup, badan umpan seperti dipotong-potong menggunakan pisau yang sangat tajam dalam keadaan hidup-hidup. Tapi, 80 persennya ada di sungai Amazon, Amerika Selatan. Suku Indian asli yang memiliki keberanian tinggi pun memilih menyingkir jika melewati sungai yang dihuni ikan piranha dan mereka menjuluki ikan piranha sebagai ikan setan.

Mereka akan menyambar jari-jemari yang dimasukan ke air dan akan melahap dan memakan manusia hidup-hidup ataupun hewan yang terluka. Tapi bila diberikan pakan ikan hidup, sebaiknya diberikan ikan yang ukurannya kecil. Piranha memiliki reputasi sebagai predator ganas yang memburu mangsanya dengan grombolanya.

Memang sesuai dengan namanya, ikan ini memiliki gigi-gigi yang sempurna di mulutnya. Piranha ini memerlukan kondisi air yang prima juga ukuran aquarium yang luas agar ikan ini selalu dalam keadaan sehat dan merasa nyaman. Sebagian besar spesies piranha pemakan daging hanya akan melahap ikan lain, dengan satu gigitan kecil berbentuk setengah lingkaran pada sirip atau sisik ikan lain sebelum membiarkan ikan yang terluka berenang melarikan diri.

Sering diperagakan atraksi memberi makanan ikan piranha. Menurut penelitian, jenis ikan Piranha diduga berada pada angka 30 hingga 60 spesies. Di habitatnya, yaitu Sungai Kongo, Sungai Lualaba, Danau Upemba dan Danau Tanganyika, Afrika ikan ini biasa melumat buaya yang berukuran cukup besar.

 

Next Post

Previous Post

Leave a Reply

*

© 2018 info baru

Theme by Anders Norén

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer