info baru

Berbagi Pengalaman Melalui Tulisan

Makanan Penyebab Darah Tinggi Yang Wajib Dihindari

Makanan penyebab darah tinggi begitu banyak beredar di pasaran sehingga kamu harus tahu agar dapat menghindarinya. Sebab darah yang terlalu tinggi tentunya membahayakan diri dan nyawa kamu sendiri. Karena hipertensi dapat menyebabkan munculnya penyakit jantung dan stroke, padahal penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomor 1 di dunia. Karena itu bagi penderita penyakit ini sangat wajib untuk menjaga makanan yang dikonsumsi, sebab saat ini begitu banyak makanan olahan yang beredar di pasaran.

Dengan rasa yang enak banyak orang yang tertarik untuk mengkonsumsinya padahal makanan seperti itu kandungan gizinya rendah sehingga tidak hanya memicu timbulnya tekanan darah tinggi namun akan menimbulkan penyakit lain. Karena itu konsumsilah makanan yang tinggi gizi karena dapat memelihara kesehatan, apalagi saat ini biaya untuk berobat begitu mahal. Ada baiknya kamu dapat mencegah timbulnya penyakit dibandingkan harus mengobatinya.

Daftar Makanan Penyebab Darah Tinggi Yang Harus Dihindari

Berikut terdapat daftar makanan yang wajib dihindari oleh penderita darah tinggi agar dapat memelihara kesehatan, apabila ingin mengkonsumsi makanan ini ada baiknya dalam porsi kecil apabila peyaki darah tinggi yang diderita masih tahap awal.

  1. Garam

             Garam tentunya digunakan setiap hari pada masakan, namun garam dan sodium merupakan hal yang dilarang untuk dikonsumsi oleh penderita darah tinggi. Sebab jika tekanan pada darah telah mencapai 120/80 mmHg maka kamu harus mengurangi asupan garam yang masuk ke dalam tubuh. Tentunya membatasi penggunaan garam tentunya sedikit susah awalnya sebab makanan akan terasa hambar, hal ini dikarenakan kamu telah terbiasa mengkonsumsi garam setiap harinya. Dan juga kamu harus membatasi konsumsi makanan ringan yang sering digunakan untuk camilan.

Sebab makanan ringan sangat tinggi kandungan garamnya, karena itu untuk penderita hipertensi ada baiknya untuk menghindari makanan dalam kemasan maupun yang dijual di restoran. Dan juga garam dapat membuat kamu menjadi mudah lapar sehingga tidak mengkontrol jumlah asupan yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu ada baiknya makanan penyebab darah tinggi ini dihindari.

  1. Gula

Sama seperti garam, gula banyak digunakan pada makanan maupun minuma setiap harinya. Namun mengkonsumsi secara berlebihan tentunya tidak baik karena dapat memicu diabetes dan obesitas. Memang gula dibutuhkan tubuh untuk membentuk energi namun dalam jumlah yang wajar, sebab para penderita obesitas pasti memiliki tekanan darah yang tinggi. Karena itu batasi konsumsi gula, ada baiknya untuk mengkonsumsi gula 6 sendok teh dalam sehari.

Daftar makanan olahan penyebab darah tinggi

Makanan olahan tentunya dapat memicu tingginya tekanan darah dan juga makanan jenis ini tidak baik dikonsumsi berlebihan sebab kandungan gizinya sudah berkurang bahkan telah ada yang rusak.

  1. Daging beku

Saat ini tersedia daging yang telah diberi bumbu yang telah dibekukan, hal ini agar membuat kita praktis dalam memasaknya. Namun makanan ini justru berbahaya jika dikonsumsi sebab mengandung 800 mg soodium yang merupakan musuh besar bagi penderita.

  1. Buah-buahan kalengan

Buah yang telah dikalengkan harus sangat kamu hindari, sebab di dalamnya telah terkandung pengawet, bumbu dan juga sodium agar dapat bertahan lama. Memang buah adalah sumber nutrisi, namun jika telah dikalengkan maka hal ini tidak berlaku lagi. Buah-buahan ini sering menjadi alternatif untuk orang yang sibuk. Padahal makanan ini termasuk pada makanan penyebab darah tinggi.

Next Post

Previous Post

Leave a Reply

*

© 2018 info baru

Theme by Anders Norén

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer