info baru

Berbagi Pengalaman Melalui Tulisan

Manfaat Jahe untuk Menurunkan Berat Badan

Jahe memiliki berbagai manfaat kesehatan dan salah satunya adalah penurunan berat badan. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa jahe dapat meningkatkan penurunan berat badan saat digunakan dalam kolaborasi dengan diet sehat dan olahraga.

Pencernaan

Sudah lama diketahui bahwa jahe menenangkan perut dan membantu pencernaan dan beberapa penelitian melihat ke dalam gagasan bahwa manfaat pencernaan ini juga meningkatkan penurunan berat badan. Idenya didasarkan pada fakta bahwa pencernaan yang optimal menggunakan bahan bakar di dalam tubuh lebih efisien, yang pada gilirannya dapat meningkatkan penurunan berat badan.

Sifat pembakaran lemak

Universitas Maastricht, yang berada di Belanda, menemukan bahwa jahe memiliki pembakaran lemak dan metabolisme yang meningkatkan sifat. Properti ini dapat membantu usaha penurunan berat badan seseorang.

Mengenyangkan

Selain meningkatkan kehilangan lemak, jahe juga bisa membantu seseorang untuk merasa kenyang, yang pada gilirannya mengurangi konsumsi makanan.

Periset di Jepang melakukan penelitian terhadap tikus dan mereka menemukan bahwa mengonsumsi makanan berlemak tinggi bersama dengan zingerone, senyawa jahe, menyebabkan tikus tersebut kehilangan berat badan yang signifikan. Studi serupa lainnya dilakukan di Kuwait, di mana peneliti melihat efek jahe mentah dan kalori yang dibatasi. Tikus yang terlibat dalam penelitian di Kuwait kehilangan berat badan akibat kombinasi tersebut.

Resep Teh Jahe:

Teh jahe ini bagus sebagai minuman untuk program diet sehat alami, berikut ini resep dan cara buatnya.

Resep 1:
Panaskan jahe dan bawang putih – masing-masing bahan 10 g. Letakkan di termos, tuangkan air panas (250 ml). Setelah 15 menit tehnya bisa diminum.

Resep 2:
Proporsi ramuan dengan teh jahe ini: peppermint, kapulaga, jahe yang dihancurkan, tuangkan 400-500 ml air dan biarkan selama setengah jam. Tambahkan air lemon dan air jeruk nipis dan madu.

Resep 3:
Parut 5 jahe, masukkan ke dalam mangkuk dan tuangkan segelas air panas. Biarkan setengah jam dan minumlah sebelum makan. Teh ini memberi energi pada sekresi jus lambung, sehingga menambah pencernaan makanan secara cepat.

Next Post

Previous Post

Leave a Reply

*

© 2018 info baru

Theme by Anders Norén

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer