info baru

Berbagi Pengalaman Melalui Tulisan

Spesifikasi Asus Zenfone 4, Smartphone Android Murah

Pada awal tahun 2014 lalu ASUS memproduksi smartphone Android yang ditujukan untuk segmen menengah kebawah. Tidak tanggung-tanggung ASUS langsung meluncurkan tiga type smartphone sekaligus, antara lain Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6. Dari ketiga smartphone tersebut, Asus Zenfone 4 merupakan yang memiliki peminat paling banyak.

cara flash asus zenfone 4

cara flash asus zenfone 4

Asus Zenfone 4 bisa dibilang salah satu smartphone buatan pabrikan ASUS yang paling sukses dipasaran. Hal ini terbukti meski telah diluncurkan dari tahun 2014 lalu namun hingga saat ini ponsel Asus Zenfone 4 masih memiliki cukup banyak peminat. Salah satu daya tarik dari smartphone ini ialah spesifikasi yang tinggi, tetapi dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

Dikutip dari androidcourt.com, spesfikasi Asus Zenfone 4 pada bagian layar memiliki bentang layar 4-inci berteknologi TFT capacitive beresolusi WVGA 480 x 800 pixels, dengan kerapatan layarnya hingga ~233 ppi. Sedangkan untuk dimensinya sendiri smartphone ini memiliki ukuran 124.4 x 61.4 x 11.2 mm dengan bobot yang cuma 115 gram saja.

Untuk kinerja Asus Zenfone 4 ini bisa dibilang cukup tangguh dikelasnya, hal ini dikarenakan ponsel Android murah ini ditenagai oleh processor Intel Atom Dual Core 1.2 Ghz yang dipadukan dengan memori RAM berkapaitas 1GB. Sedangkan untuk media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga 64GB via SDCard.

Grafis Zenfone 4 bisa dibilang cukup mempuni, karena telah didukung oleh prosesor GPU PowerVR SGX544MP2 yang membuat aktifitas bermain game lebih jernih. Selain itu Asus Zenfone 4 ini juga dipersenjatai kamera beresolusi 5 Megapixel pada bagian belakan, sedangkan pada bagian depan hanya debekali lensa berjenis VGA saja. Meski demikian untuk menunjang aktfitas fotografi, ditanamkan berbagai fitur seperti autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection dan panorama, dan kamera ini juga sudah mampu menghasilkan rekaman Video berkualitas 1080p@30fps.

Asus Zenfone 4 menggunakan sistem operasi Android v4.3 Jelly Bean yang dapat diperbahrui ke Android v5.1 Lollipop. Dan untuk menunjang semua aktivitas, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 1600 mAh yang dapat dilepas. Pada bagian konektivitas terdapat Wi-Fi, GPS, Bluetooth, USB OTG, FM dan 3G. Serta berbagai sensor meliputi Compass Magnetometer, Proximity sensor, Accelerometer dan Ambient light sensor.

Namun demikian, Asus Zefone 4 memiliki beberapa kekurangan salah satunya sering mengalami bootloop, namun tidak perlu bingun Anda dapat mengatasinya dengan melakukan cara flash asus asus zenfone 4. Demikian artikel dari kami, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Next Post

Previous Post

Leave a Reply

*

© 2018 info baru

Theme by Anders Norén

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer